Recents in Beach

header ads

Sebuah rahasia saya pribadi tentang tip dan trik saya

Sdr...gerd dan anxity ku yg baik..
X ini saya ingin berbagi...Sebuah rahasia saya pribadi tentang tip dan trik saya yg belum pernah saya tulis di antara ratusan posting yg pernah saya bagikan ..mudah2an bermanfaan..
Mungkin tips atau trik saya ini sederhana dan biasa ...namun saya pribadi telah membuktikan dan konsisten saya lakukan...
namun jika apa yg saya sampaikan tidak cocok atau tidak anda sukai...semua kembali pada pribadi masing..
Bukan sebuah metode yg telah dibuktikan oleh medis..
namun ini saya dapati dari pengalaman otodidak harian..

Baiklah....
Orang yg mengalami gerd dan anxeity umumnya kita berpantang dari makanan yg rasanya asam atau memicu naiknya asam lambung..saya juga setuju walaupun saya jarang mengikuti aturan2 baku..kecuali terpaksa atau kondisi darurat..
Diantara sekian banyak makanan atau buah2an..logika pikiran saya meyakini bahwa buah2an yg rasa sepatlah yg paling cocok untuk kita yg mengalami gerd dan anxeity..
kemudian saya mencoba dg mengkonsumsi salak yg masih muda yg rasanya masih sepat..
buah sawo muda....jamblang atau jambubkeling..
pokokya semua yg rasanya sepat menjadi buruan saya..

Nah....dalam perburuan itu..kebetulan dibeberapa tempat pengobatan Alternatif saya juga mendapati resep yg juga rasanya sepat...diantaranya..rebusan air akar kelapa...kulit jambu ..kulit kedongdong pagar dll..

akhirnya...dalam pencarian itu ...saya bertemu dg kawan lama saya ..yaitu...pinang..
sebab dari kecil saya sudah terbiasa makan pinang dg sirih yg merupakan kunyahan nenek saya..
Dari situ saya kembali suka kembali mengunyah pinang...baik yg muda atau yg tua..dg sirih ataupun hnya pinang saja..
Banyak sekali manfaat yg saya rasa selama saya hoby mengunyah pinang yg airnya sepat..
Diantaranya hilang mual..muntah...dan rupanya ada efek sedikit menenangkan..sehingga mengantispasi sensasi anxeity gelisah dsb..

tp rupanya pinang juga macam2..ada yg membuat kita bisa pusing...oleh karna itu pilih pinang yg tidak membuat pusing...dan kunyah sekedarnya saja ..jangan berlebihan..

ada kisah lucu..ketika saya sedang mengupas sebuah pinang saat kami duduk bersama kawan..seorang bapak2 datang bertanya..untuk apa pinangnya..??
mau dimakan pak...!!
bapak mau???
boleh sedikit aja...!!
kemudian saya kasih tau alasan mengapa saya suka kunyah pinang..
....
beberapa hari kemudian bapak itu datang membawa sekantong plastik pinang2 segar untuk saya...
Saya sangat senang...Alhamdulillah..terima kasih pak...
Beberapa teman saya penasaran dg bagai mana sih rasanya dan apa enaknnya...
Hehhhe...he..
Saya gak tau kenapa..sekarang mareka jadi hoby ngunyah pinang...
Dan malah sering mareka yg tawarkan pasa saya..
mareka juga sok ngajarin ..makan pinang tu sangat bagus buat kesehatan..kuat ini lah..itulah..haha..saya pura2 manggut aja..
yg pasti saya juga tau pinang jg bisa buat sedikit ketagihan...
Sekian ulasan saya..semoga bermanfaat..
tidak direkomensasi..tp tetap dlm kerangka berbagi..
Wallahu aa"lam
semua petunjuk hnya dr Allah jua datangnya.

Posting Komentar

0 Komentar