Recents in Beach

header ads

Wahai malam....!!!

Wahai malam....!!!
Taukah engkau..
tadi siang aku menunggu mu..
Segera berjumpa dg mu..
rindu selimut dan kehangatan..
rindu kedamaian dan ketenangan..
Wahai malam ...!!!
taukah engkau..?
aku ingin bercerita pada mu..
tentang persoalan siangku...
tentang bangun tidur dan pagi ku..
tentang embun dan mentari..
tentang angin sepoi2 dan kicauan burung2.
tentang langit biru dan cakrawala..
tentang gunung2 sawah dan panorama...
tentang langit,lautan dan fatamorgana..
wahai malam.....!!
disiang ku juga ada hujan gerimis dan pelangi..
disiangku aku melihat taman bunga dan kumbang serta kupu2.
ada sungai dg air yg jernih.
ada jalan yg panjang dan berliku..
ada hewan ternak dan rumput hijau..
anak kecil tertawa gembira...
bermain bersenda gurau..
orang tua yg tersenyum...melihat cucunya..
Tapi....
Tapi wahai malam...
Kenapa itu semua tak lagi berkesan..
kenapa semua itu tak lagi indah buat hari2 ku..
kenapa....kenapa wahai malam?????
Sekarang aku mohon padamu...tolong sembunyikan air mata ku pada dunia..
tolong tutup aib dan kebingunganku pada mareka..kumohon..!!
Aku berharap pada bulanmu..
aku menunggu purnamamu dan bintang2..
jika itupun tak lagi berguna bagiku..
maka..kemana lagi harus kucari..
kucari arti hidup dan kedamaian..
kemana lagi pintu yg ku ketuk ...
Disaat semua pintu telah terkunci..
Duhai malam..
Bukankah aku punya Tuhan Semesta Alam
yg tidak pernah tidur dan mengantuk...
maka.....
biarkan aku bersama selembar sajadah di sepetiga mu..
biarlah ayat2 suci..mengisi lisan dan meresapi qalbu..
biarlah rukuk dan sujudku..
biarlah air mata dan doa sebagai tanda ku mengadu..
Ya..ilahi Rabbi...
Engkaulah pemilik siang dan malam.
Pada Mu lah sebenarnya tempat hamba mengadu...
tentang siang ku yg tak lagi indah sepertu dulu..tentang malam2ku yg kian menakutkan..
tentang..anggapan mareka...
tentang kisah hidup dan hari2ku yg hampa..
Wahai zat yg Maha belas kasih...PadaMu sebenar tempat hamba menangis...
Ternyata merasakan kedekatan dengan Allah..
membuat hatiku terasa indah dan tentram..
maka dg mengingat Allah hati menjadi tentram.
SUBHANALLAH

Posting Komentar

0 Komentar