Recents in Beach

header ads

Lihatlah Allah mengajarkan kita hikmah hanya dengan seekor kucing muntah

Assalamualaikum.wr.wb...!!!!
sdr ku .....Hari ini Allah perlihatkan kepada saya seekor kucing...yang lagi mual2 berat...dia atas sebuah meja tua yang sudah usang...
kemudian dalam hati saya muncul keinginan untuk mengusir kucing malang itu supaya tidak sampai mengeluarkan muntahnya diatas meja..
Hus..hus...!!! saya mencoba mengusir nya supaya tidak sempat muntah diatas meja itu....namun apa yang terjadi..kucing tersebut terus saja mual..dan tidak beranjak sedikitpun dari tempatnya..tapi sorot matanya menatap kearah saya dengan pandangan yang memilukan ...seakan ingin mengatakan sesuatu kepada saya..entah apa itu....
beberapa detik kemudian.....huuk,,,huk...auuk...kucing itupun mengeluarkan muntahnya berupa cairan kental berwarna putih...
sambil menjilat2 pinggir mulutnya dia terus menatap kearah saya dengan mata yang berbinar oleh adanya air mata yang membasahinya..
dikarnakan saya tidak tahan melihat muntahnya yang bisa menyebabkan saya sendiri jadi muntah...kemudian saya berlalu dari tempat itu...
biarpun saya telah berada ditempat lain,Namun pikiran saya belum bisa melupakan kejadian tadi..
sdrku...saya berfikir..sekor binatang makhluk ciptaan Allah..juga punya hal2 yang sama dengan kita manusia...manusia sakit dia juga sakit...dalam kejadian tadi saya teringat akan gerd anxeity seperti yang kita alami..saya tau bagaimana rasa apabila kita mual2 sampai muntah2..sampe pusing dan lemas...apalagi di tambah anxeity dan panik attack..maka gelaplah dunia..
Rasa iba saya timbul...dalam hati saya berkata...mungkin kucing tadi juga sedang merasakan apa yang sering saya alami...
yang membedakan adalah kl sya bisa minum antasida atau obat lain untuk meredakan atau mungurangi penyakitnya...bagaimana dengan kucing tadi???? kepada siapa dia mengadu penderitaanya...Apakah dia mengeluh??? atau dia putus asa....lalu apa arti air matanya..apakah dia tau bersabar....Lalu saya teringat Allah menyatakan bahwa setiap makhluk berzikir memuji Allah..namun kita manusia tidak tau cara dia berzikir...
Allah juga berfirman yang maksudnya bahwa setiap binatang atau makhluk melata semua Allah jamin rizkinya...
Berarti kucing tadi itu juga berzikir kepada Allah walaupun dia sakit.berarti dia juga mengadu kepada Allah ..mungkin dia juga tau bahwa Allahlah yang menjamin rezki dan maha penyembuh...
Subhanallah....
Timbul rasa malu dalam hati dengan Allah...karena selama ini saya sering mengeluh,putus asa...bahkan meringan2kan shalat atau melupakan zikir kepada Allah hanya karena gerd dan anxeity..
sedangkan Allah mengatakan"Mintalah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan shalat..."Maha benar Engkau ya Allah dengan segala FirmanMU.
SdrKU....Lihatlah Allah mengajarkan kita hikmah hanya dengan seekor kucing muntah...Nah itulah ayat2 Allah di alam semesta ini jika kita mau sedikit membuka hati betafakkur.. maka semua yang kita lihat dan kita dengar disitu ada tanda2 kebesaran dan keagungan Allah bagi kaum yang mau berfikir .Bukan hanya bisa mengeluh dan berputus asa....
Tidak ada maksud riya dalam cerita ini...semoga dapat diambil pelajaran..dan menambah keimanan saya pribadi dan bagi sdr2ku yang lain..
Wallahua AA'lam Bisshawab

Posting Komentar

0 Komentar