Recents in Beach

header ads

Gerd dan Anxeity rupanya begini....!!!!

Assalamualaikum.wr.wb
Gerd dan Anxeity rupanya begini....!!!!

Sdrku....Bagi anda yang sudah lama mengalami gerd dan anxeity tentunya sudah paham betul siapa itu gerd dan anxeity,namun bagi yang baru2 mengalaminya hal ini sangat2 membingungkan

mari kita kupas sedikit hal2 yang paling membingungkan dari gerd dan anxeity itu..
banyak kawan2 yang mengatakan bahwa sebelum mengalami gerd dan anxeity dulunya adalah pribadi yang ceria,pemberani..suka humor dan lain2..namun aneh setelah mengalami gerd dan anxeity berubah 180 derajat..jadi pemurung,penakut.suka parno.sampai paranoid...belum lagi segenap keluhan fisik yang bahkan capek kalau kita sebut satu persatu.

kenapa demikian??? inilah yang menjadi tanda tanya setiap orang...bahkan dokter sangat sulit mengerti keadaan tersebut..
sdr2 kita dan master2 telah banyak menjelaskan tentang gerd dan berbagai cara penangulangannya...dengan berbagai cara dan teori yang mudah kita cerna atau mengerti dengan hanya menggunakan logika,namun lagi2 jika menyangkut soal anxeity berbagai faham yang telah kita tau membuat kita semakin bingung untuk mengerti hubungan antara gerd dan anxeity itu sendiri..sehingga komplek dalam satu paket psikosomatis yaitu berbagai keluhan fisik yang disebabkan oleh pikiran...
Pertanyaannya ,Apakah betul pikiran yang memang harus kita kambing hitamkan selalu..????
Tapi kenapa orang yang pikirannya baik2 saja juga kena gangguan ini...
Apa itu pikiran????banyak ahli telah mengupas dan membagi pikiran dengan menggunakan macam2 teori dan bidang ilmu.termasuk tentang pikiran sadar dan bawah sadar...sehingga membuat akal manusia mengangguk tanda setuju..

Ahli penyakit dalam melihat dengan kaca matanya sendiri bahwa semua gejala anxeity itu adalah akibat gerd,namun sebaliknya ahli psikologi memasukkan gerd itu terjadi akibat gangguan pikiran atau anxeity itu sendiri sebagai penyebab timbulnya gerd.
sehingga muncullah pertanyaan konyol"Duluan ayam atau telor ada didunia ini???" maka jawaban yang tepat adalah duluan adam...hehe..

jika jawaban itu tepat...maknanya kita harus mngalihkan sejenak perhatian kita Dari teori tentang pikiran kepada suatu hal yang lebih prinsip yang bahkan Rasulullah sendiri memberi sebuah gambaran,
..bahwa Didalam tubuh ada segumpal darah,jika dia baik maka baiklah seluruh tubuh itu tapi jika dia rusak maka rusaklah semua organ tubuh itu..Dia itu adalah Qalbu atau hati..

Nah sdrku....Jika kita kaji hadisd tersebut ada baiknya sejenak kita coba introspeksi diri kita siapa tau hadist itu ada hubungannya dengan semua gejala psikosomatis yang kita alami selama ini...
Saya ulangi:
"bahwa Didalam tubuh ada segumpal darah,jika dia baik maka baiklah seluruh tubuh itu tapi jika dia rusak maka rusaklah semua organ tubuh itu d..an dia itu adalah hati"
Maaf saya tidak sedang mengajak sdr2iku semua untuk berfikir negatif tentang pribadi,namun semua itu mempunyai sebuah tujuan untuk mencari akar dari semua masalah gejala dan semua sensasi yang begitu lengkap yang kita alami setiap hari yang tiada habis2nya serta silih berganti..seolah telah menyerang kesegenap organ tubuh kita bahkan rohani sekalipun.
Hati adalah bagaikan raja bagi segenap organ tubuh...Apa jadinya jika tuan raja itu sakit maka seluruh rakyatnya akan kacau karna yang mengaturnya sedang bermasalah...
jika demikian mari sama2 kita cari cara untuk mengobati dulu sang Raja supaya dapat kembali mengatur rakyatnya menuju negri taibatun warabbulghafur...sehat dan bahgia..
Maafkan saya,Silakan anda tidak setuju dengan pendapat saya...karena saya tidak bisa memaksa opini ini anda terima mentah2,ini semua adalah pemikiran pribadi tidak ada sangkut paut kesalahan dengan orang lain..
Tujuan utama saya hanya ingin melihat semua ini dengan paradigma agama,khususnya hadist Rasulullah.SAW.,karena Islam telah sempurna dalam arti menyangkut segala aspek...tidak terkecuali dengan keluhan bermacam penyakit...serta Hablumminallah wahbbluminannas.
kepada Allah saya mohon ampun...Wallahu AA'lam

Posting Komentar

0 Komentar