Recents in Beach

header ads

.Gerd dan axeity takkan jadi masalah buat kita berpuasa

.Assalamualaikum.wr.wb..

Bagi yang gerd dan anxeity..puasa adalah latihan mental dan fisik selama sebulan...puasa adalah pembersihan segala kotoran atau racun dari jasmani dan rohani.Puasa adalah belajar ber empeti dengan orang lain
..puasa adalah lambang ketaatan akan perintah Allah...puasa adalah sebenarnya berbuat baik untuk dirinya sendiri..".Barang siapa berbuat baik maka sesungguhnya ia berbuat baik untuk dirinya sendiri.."Begitu firman Allah.

Namun terlepas apapun manfaat puasa tetap niat yang utama adalah menunaikan perintah Allah supaya kita masuk golongan orang2 yang telah Allah janjikan yaitu Muttaqin.

Karena Allah yang mewajibkan kita puasa,dan Allah tidak membuat pengecualian uzur bagi kita yang mengalami gerd dan anxeity berarti puasa itu tidak akan membuat kita mudharat karnanya selama kita tetap di jalur sunnah Nabi kita dalam hal pola makan dan pola pikir...malah mungkin saja puasa itulah menjadi obat bagi berbagai macam penyakit baik rohani dan jasmani.

banyak pakar atau ilmuan telah menyelidiki manfaat puasa bagi kesehatan..namun dalam islam Allah telah mengatur cara dan tehnik puasa yang paling sempurna..sehingga memberi pelajaran yang baik bagi kesabaran dan keikhlasan dan masuk salah satu obat hati.

Bagi kita yang mengalami sedikit gangguan mental akibat mengalami gerd dan anxeity yang terus menerus...maka puasa kita tetep bukan tujuan untuk mengobati penyakit,namun tetap niat harus ikhlas karena Allah,karena yang kita cari hanya keridhaan Allah semata...jika Allah ridha gerd dan anxeity itu insya Allah akan Allah sembuhkan.

Sdrku yakinlah jika kita benar tulus berniat menunaikan perintah Allah,tidak mungkin Allah membuat kita bahaya hanya karena berpuasa...Allah pasti akan membantu kita.

jadi kesimpulannya...Gerd dan axeity takkan jadi masalah buat kita berpuasa,jika niat kita lurus...malah orang yang sehat terkadang yang jadi masalah buat berpuasa karna niatnya tidak kuat..

Allah tidak akan membebani hambanya kecuali sesuai dengan kemampuanya ...
Terakhir apapun kondisi kita saat ini...teguhkan tekat,bukan nekat....untuk menjalankan ibadah puasa lillahi taala. walau apapun yang terjadi..

Teorinya :"Kerja dapat gaji 10.000 ,gak kerja dapat gaji 10.000,maka lebih baik kerja dapat 20.000...hehehe...gak nyambung ya..????

kembali ke pribadi masing2....Wallahu AA'lam

Posting Komentar

0 Komentar